Jumat, 10 April 2009

Musik

Musik bisa dikatakan sudah menjadi bagian penting dalam hidup setiap orang. Dengan musik, kita dapat melakukan banyak hal... seperti mengekspresikan diri kita, mengirimkan suatu pesan, ataupun mengingatkan kita kepada kejadian2 yg menyenangkan, mengharukan ataupun menyedihkan, kepada teman-teman dan keluarga yg menyayangi dan peduli kepada kita. Bahkan untuk sebagian orang, musik mengingatkan mereka akan orang2 yg mereka sayangi.

Bisa dikatakan musik adalah obat, sekaligus teman kita dalam keadaan yg sulit. Salah satu contohnya, musik bisa menjadi obat untuk kesepian(?) dan kangen terhadap teman2 dan keluarga yg jauh dari kita. Untuk kita murid yang belajar keluar kota/negeri dan jauh dari kampung halaman, bisa juga untuk mengingat kembali masa lalu. Dengan musik, walaupun hanya sesaat hal2 itu kembali ke kita. Kenangan saat2 dimana kita sedang bersama keluarga, kenangan saat kita berkumpul bersama teman2 dekat kita(?), dan tentu saja kenangan bersama orang yg kita cintai.

Keajaiban musik telah menyentuh dan mengubah hidup kita. Memberi kita semangat layaknya teman disaat kita sedang kesusahan, menemani kita disaat kita memerlukannya. Mengekspresikan perasaan kita kepada orang lain tentu saja bisa dilakukan dengan musik juga! Contohlah film2 musikal yg pernah populer dulu. Segala emosi yang timbul dan tenggelam bisa diekspresikan melalui musik. Seperti orang yang sedang jatuh cinta(?), mengutarakan perasaannya melewati musik2 yang romantis dan indah. Seperti orang yg sedang sedih(?) mengekspresikan rasa sedihnya melalui musik2 yg sedih. Seperti orang yg sedang patah semangat(?) mendengarkan musik yang bersemangat untuk membangkitkan kembali semangatnya. Musik, suatu keajaiban yang indah, yang diberikan kepada kita. Musik keajaiban yg memiliki arti yang mendalam dan tentu saja mengubah hidup kita selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar