Senin, 27 April 2009

Melepas Lelah si Kaki

Melepas Lelah Si Kaki
Kadang yang namanya stamina memang sulit diukur. Pernahkah Anda menyambangi suatu mall yang sedang ada big sale -nya? Seluas apapun mallnya, sejauh apapun outlet brand favorit Anda yang sedang mega big sale dari tempat Anda berpijak, sudah pasti dengan semangat '45 pasti Anda datangi.

Sadarkah Anda kadang jarak yang ditempuh kaki Anda untuk berputar-putar di dalam mall dari outlet ke outlet, dari food court ke parkiran mobil dan seterusnya, bila dijumlahkan totalnya mungkin sudah terhitung beberapa kilometer. Tapi uniknya Anda sama sekali tidak merasa lelah. Beda kasus bila Anda ikut gerak jalan. Mungkin baru 1 kilometer yang ditempuh, Anda sudah ramai mengeluh cape.
Biasanya setelah selesai shopping, barulah terasa betapa capeknya Anda, terutama pada bagian kaki. Mulai dari betis, tungkai sampai telapak kaki bisa jadi nyut-nyutan dan Anda hanya nyengir-nyengir. Nah, untuk mengatasi cape yang merupakan dampak dari guilty pleasure ini, kami punya beberapa gerakan yang bisa menguranginya. Yuk ikuti..!

1. Atur posisi tubuh tertungkup dengan tangan dan lutut menopang tubuh. Kombinasikan gerakan dengan mengarahkan satu tungkai kaki ke arah belakang sejauh mungkin. Lakukan bergantian dengan bagian kaki lainnya selama 10 menit.
2. Berdiri tegak dan berjinjit sambil mengatur nafas sebaik mungkin. Lakukan gerakan ini selama 5 menit.
3. Berdiri tegak sambil memutar tubuh bagian atas ke kanan dan ke kiri dengan membuang satu tungkai kaki ke arah depan sejauh mungkin bergantian. Lakukan selama 5 menit.
4. Lakukan gerakan meloncat ke arah depan sejauh mungkin pada hitungan ketiga saat Anda berdiri tegak. Lakukan selama 5 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar